Manfaat Pendidikan

Sekelompok orang terdampar pada suatu lembah yang gelap gulita. Pemimpin mereka mengatakan bahwa mereka harus melintasi lembah yang gelap itu agar bisa sampai di tempat yang terbuka dan terang benderang. Tak ada pilihan, mereka lalu tertatih-tatih berjalan, kadang terjatuh dan lecet. Namun mereka harus terus berjalan dalam gelap.

Ketika mereka melintasi daerah berbatuan, kiranya dasar sungai yang kering, tiba-tiba terdengar suara membentak dengan keras, "Berhenti!"

Mereka pun berhenti dengan rasa takut.
Lalu suara keras itu terdengar lagi, "Kalian harus memungut batu-batu disitu sebanyak mungkin! Masukkan ke kantong kalian dan bawa hingga sampai ke tujuan kalian!"

Merekapun menurut karena takut, mengambil batu-batu lalu memasukkannya ke dalam kantong masing-masing. Ada yang mengambil sedikit, sekedarnya saja, ada juga yang mengambil lebih banyak.

Setelah itu suara galak itu terdengar lagi, "Kalian sudah melakukan apa yang kuperintahkan. Nanti, ketika sampai di tempat tujuan kalian yang terang kalian akan merasa gembira dan sedih! Sekarang kalian boleh melanjutkan perjalanan kalian."

Dengan rasa keheranan mereka pun melanjutkan perjalanan. Saat mereka sampai di tujuan mereka yang terang benderang, mereka segera merogoh saku masing-masing dan menyadari suatu mukjizat telah terjadi. Batu-batu itu telah berubah menjadi berlian, batu safir, batu delima dan batu berharga lainnya. Mereka pun teringat kata-kata suara di kegelapan itu - mereka akan gembira dan sedih. Gembira karena mereka telah mengambil beberapa butir batu, dan sedih karena mereka tidak mengambil lebih banyak lagi.....!

Sumber: Dr. Adolfson

Tidak ada komentar:

Posting Komentar